Senin, 12 Oktober 2015

Model Rumah Modern Idaman Beserta Konsep Dapur Tipe 36

Ingin merenovasi rumah tentu harus mendapatkan gambaran model rumah yang tepat sebelum melakukan pemugaran. Kalau merubah warna rumah tentu tidak begitu banyak kendala, yang menjadi masalah apabila merenovasi harus melakukan pemugaran besar-besaran desain interiornya. Seperti merubah posisi kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga dan kamar mandi. Kalau ukurannya sama tentu masih tergolong mudah, akan tetapi kalau merubah ukuran kadang harus bermasalah dengan tiang yang berada di dinding bagian dalam pondasi tambahan. Melakukan perombakan rumah modern terbaik terbagi menjadi dua alasan yaitu ingin menampilkan model rumah klasik atau model rumah minimalis modern. Namun paling banyak di lakukan adalah merubah ruangan menjadi lebih modern dari model sekarang ini.

Penggemar rumah klasik jumlahnya tidak begitu banyak, sebab mereka tentu orang-orang yang berkepribadian unik tidak seperti pada umumnya. Selain itu furniture maupun perlengkapan klasik lebih sulit di dapatkan, kalaupun ada harga akan lebih mahal dari pada umumnya. Contoh saja furniture meja kursi klasik lebih sulit pembuatannya lantaran harus membuat beberapa ukiran sehingga pekerjaan semakin lama sebab selain sulit juga membutuhkan ketelitian agar hasilnya benar-benar sempurna, belum lagi dengan tiang ruang tamu. Ruang tamu klasik selalu menonjolkan kejawennya ( untuk rumah-rumah jawa ) yang identik dengan ukiran, maka tuntutan desain klasik mengaharuskan tiang kayu di ukir mulai dari bawah sampai atas, belum lagi dengan penyekat ruangan yang menggunakan gebyok full ukiran akan menambah biaya serta daftar panjang renovasi rumah modern terbaik idaman.
Setiap orang maupun keluarga tentu memiliki impian memiliki model rumah idaman mereka, seperti saya sendiri memiliki mimpi memiliki rumah minimalis 2 lantai, ukuran yang di harapkan tentu tidak terlalu kecil dan terlalu lebar. Kalau di perkirakan mungkin 12 X 18 meter, dengan demikian bisa menempatkan carport atau bisa di gunakan untuk jualan rumahan, dengan warna abu-abu dan putih tulang membalut tembok bagian luar, sedangkan warna kuning hanya di gunakan untuk mempertegas tiang di depan ruang tamu dan samping garasi. Jendela rumah yang terbuat dari kaca tidak terlalu banyak model cukup dengan gaya persegi panjang saja yang penting diamankan dengan kusen kayu yang cukup kuat dan kaca tebal, hanya saja jendela lantai 2 lebih besar agar memberikan keleluasan untuk menikmati indahnya matahari terbenam dan terbit di pagi hari, selain itu faktor keamanan menjadi pertimbangan membuat jendela lantai 1 berukuran lebih kecil daripada lantai 2. Lampu taman akan membantu pencahaan rumah ketika malam agar tampak anggun. Walaupun taman itu tidak memiliki elemen air namun rumput hijau dan bunga-bunga di depan akan memberikan kesegaran model rumah idaman ketika pagi hari.

Sekarang ini model rumah minimalis saja tidak cukup, tapi harus memenuhi unsur modern di dalamnya. Rumah dengan desain baru dan kebarat-baratan di masukan dalam kategori desain rumah modern. Hal tersebut sudah menjadi pola pikir budaya orang Indonesia, mereka masih belum pede dengan hasial karya yang telah kita ciptakan oleh anak-anak sendiri sehingga harus susah payah mencontoh budaya orang barat. Alasan lain kadang masih menganggap bahwa kita kalah pintar dari mereka yang membuat mengkerdilkan diri sendiri. Yang paling mencolok pada model rumah modern terlihat dari desain dan furniture di dalamnya. Bahkan tidak sedikit yang menggunakan aksesoris rumah yang di beli dari luar negeri padahal di Indonesia masih sangat banyak. Untuk membangun rumah modern syarat utama harus memiliki budget yang lebih banyak daripada rancangan biaya bangunan. Kenapa begitu ? sebab furniture harus beli dari luar negeri dan rata-rata harganya lebih mahal.
Bila hanya memeliki budget sedikit sebaiknya memilih model rumah sederhana saja, sebab tidak memerlukan biaya banyak yang penting unsur utama dalam rumah sudah terpenuhi seperti ada kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, dapur, ruang tamu dan ruang keluarga. Aksesoris untuk mempercantik tidak perlu menjadi prioritas seperti menganti gypsum yang lebih baik, membeli furniture terlalu mahal, padahal fungsi dan kebutuhannya sama hanya soal merk dan kualitas yang berbeda saja.

Desain yang Cocok untuk Konsep Dapur Tipe 36

Rumah adalah salah satu asset yang sangat berharga bagi masa depan kita tak perduli bagaimanapun bentuk dan besaran rumah yang kita miliki. Tidak semua orang memiliki rumah yang besar, kadang kita cukup bersyukur sekalipun hanya memiliki rumah kecil tipe 36. Memang agak sulit mengatur interior rumah berukuran kecil terlebih lagi untuk bagian dapur. Kita perlu mengaplikasikan konsep dapur tipe 36 sehingga sesuai dengan kapasitas ruang dapur dan kebutuhan masak memasak kita sehari-hari di dalam rumah.

Walaupun pada dasarnya rumah tipe 36 memiliki ukuran yang kecil, namun rumah tipe tersebut sudah cukup ideal bagi keluarga kecil dengan 3-4 anggota keluarga. Dan dengan ukuran keseluruhan ruangan yang kecil, maka konsekuensinya adalah ukuran dapur yang juga kecil. Pada kebanyakan desain rumah tipe 36, alokasi ruangan untuk dapur hanya berukuran kira-kira 2 meter atau bahkan kurang dari pada itu. Untuk itu konsep dapur tipe 36 yang paling cocok adalah mengaplikasikan konsep minimalis yang terkesan sederhana, ringkas dan cukup akomodatif. Apabila kita tinggal dalam rumah sekecil tipe 36 kita juga harus bijaksana untuk menyesuaikan jumlah perabotan dapur karena apabila terlalu banyak memakai perabotan yang tidak atau jarang kita gunakan maka dapur kita terasa penuh dan sumpek.
Sekalipun kita bisa mengusung konsep minimalis dalam konsep dapur tipe 36 yang kita miliki akan tetapi sebenarnya ini tidak bersifat keharusan, tetapi tergantung pada konsep keseluruhan rumah anda. Apabila rumah mungil anda secara keseluruhan bertema mediteranian tentunya konsep minimalis tidak aplikatif untuk dapur anda. Yang bisa anda lakukan adalah mengkombinasikan konsep mediteranian dengan konsep minimalis sehingga dapur anda tampak cantik. Boleh anda menggunakan ornament mediteranian seperti gaya tile atau keramik bergaya mediteranian pada meja dapur tetapi disarankan memilih ornament yang sederhana dan berwarna terang supaya tidak membuat dapur anda sumpek dan penuh.

Apabila anda memiliki rumah tipe 36 dengan desain minimalis maka anda sangat beruntung karena anda bisa menerapkan konspe minimalis di dapur anda. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat membuat konsep dapur tipe 36 dengan tema minimalis. Yang pertama adalah pemilihan warna. Sesuai dengan temanya yang minimalis tentunya pemilihan warna diupayakan seminimal mungkin. Artinya anda tidak perlu mengaplikasikan terlalu banyak warna, cukup pilih kombinasi dua warna utama dan satu warna selingan dalam porsi yang kecil. Pilihlah warna yang cerah dan tidak suram, untuk menimbulkan kesan ruangan yang terang dan cerah. Ini penting agar ruangan anda tampak lebih luas dan lebar. Sedangkan jika anda menginginkan kombinasi 2 warna, anda bisa memilih warna cerah sebagai warna dominan dan menggunakan warna gelap sebagai tambahannya, seperti warna kuning dan hitam, putih dan hitam, dan lain sebagainya.
Titik fokus pada konsep dapur tipe 36 dengan tema minimalis ada pada kitchen set karena kitchen set memakan banyak ruang dalam dapur. Usahakan memilih kitchen set dengan desain minimalis dan warna yang cerah pula, atau anda bisa memilih kitchen set dengan sisi dari kaca atau bahkan cermin. Warna kitchen yang cerah atau dilapisi kaca, terlebih lagi cermin, dapat menciptakan ilusi seakan-akan ruang dapur anda lebih tampak lebih luas. Ilusi seperti ini sangat lah dibutuhkan pada ruangan yang sempit, sehingga anda akan merasa nyaman menghabiskan waktu di rumah anda tanpa harus merasa sesak atau sumpek.

Apabila dirasa perabot anda terlalu banyak dan tidak cukup muat di dalam cabinet kitchen set anda maka disarankan untuk membuat kotak penyimpanan tambahan dan tempelkan kotak penyimpanan tambahan tersebut ke dinding yang kosong. Upayakan untuk memaksimalkan dinding sehingga lantai anda tampak lebih lega. Sekalipun kecil konsep dapur tipe 36 anda tersebut masih bisa ditambahi aksesoris sehingga tampak lebih cantik. Cara yang paling mudah adalah menambahkan lampu dibawah cabinet dinding untuk menerangi meja dapur anda. Dapur bukanlah ruang tamu atau ruang keluarga jadi tidak cocok bila anda menempatkan vas bunga atau pigura lukisan di dinding dapur terlebih lagi dapur anda berukuran kecil. Ini hanya akan membuat dapur terkesan penuh. Demikianlah mengenai Model Rumah Modern Idaman Beserta Konsep Dapur Tipe 36, jika anda ingin melihat yang lain silahkan lihat desain rumah minimalis type 36 type 45 terbaru serta Kamar Mandi dan Teras Untuk Model Rumah Minimalis Pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar