Kamar Mandi dan Teras Untuk Model Rumah Minimalis Pilihan

Meski memiliki rumah minimalis bukan berarti kemudian terlihat apa adanya. Sehingga kemudian justru menghilangkan esensi dari rumah minimalis itu sendiri. Rumah minimalis berarti pengoptimalan ruang secara maksimal. Sehingga tak ada lahan kosong yang tak dimanfaatkan. Nah kali ini kami akan menghadirkan pembahasan tentang aksesoris kamar mandi yang umum dan wajib ada untuk dimanfaatkan seluruh anggota keluarga.


Prinsip ini juga berlaku dalam mengisi ruang pada model rumah minimalis. Sifat praktis dan fungsional menjadi dasar penempatan barang, perabotan, atau aksesoris pada dalam ruangan. Tak terkecuali untuk ruang mandi yang memiliki fungsi penting sebagai tempat membersihkan badan anggota keluarga. Maka, seyogyanya peralatan dalam kamar mandi memenuhi fungsi tersebut pada model rumah minimalis pilihan anda.

Kalau Anda kebingungan apa saja aksesoris kamar mandi yang wajib ada dalam kamar mandi, berikut ini daftarnya.


  • Tempat sabun. Ada banyak macam tempat sabun, mulai dari yang biasa sebagai tempat sabun batangan, atau yang model dispenser untuk tempat sabun cair.
  • Washlap. Berfungsi sebagai alat bantu untuk membersihkan kamar mandi, aksesoris washlap amat penting ada dalam kamar mandi.
  • Kotak tisu. Ya, adanya kotak tisu akan membuat tisu tampak lebih rapi. Sehingga kamar mandi tak tampak berantakan.
  • Spons. Untuk membersihkan bagian tubuh Anda, menggunakan spons akan lebih baik. Sebab bahan spon yang lembut tak akan merusak kulit Anda.
  • Tempat sampah. Menempatkan tempat sampah akan membuat kebersihan kamar mandi lebih terjaga. Sebab pengguna kamar mandi akan mudah untuk membuat sampah pada tempatnya. Jadi tak bakalan ada lagi bungkus pasta gigi misalnya yang tercecer di-mana-mana.
  • Hand shower. Bosan mandi pakai gayung? Pasang hand shower dalam kamar mandi. Selain menghadirkan sensasi mandi yang berbeda, penggunaan hand shower akan lebih menghemat air.
  • Keset. Sekalipun bukan berada di dalam kamar mandi, namun keset bagian penting tak terpisahkan dari kamar mandi. Biasa ditempatkan di depan pintu kamar mandi, adanya keset akan membuat telapak kaki cepat kering.
  • Sikat kamar mandi. Saat hendak menguras kamar mandi, keberadaan alat ini sangat dibutuhkan. Karena itu pastikan selalu tersedia.


Itulah beberapa aksesoris kamar mandi yang selalu dibutuhkan. Sudah mengecek kamar mandi Anda? apakah masih ada aksesoris yang belum Anda miliki?



Teras pada sebuah rumah itu ibarat wajah sebuah rumah. Seorang tamu yang akan masuk ke dalam rumah pasti akan melewati teras. Dari situlah tamu bisa mendapat kesan awal mengenai rumah Anda. Jika teras didesain dengan baik dan penataannnya rapi dan bersih, maka tamu akan merasakan itu, untuk itu anda bisa memilih-milih desain pada rumah minimalis modern. Ok sekarang kita bahasa tentang bagaimana bentuk teras depan rumah minimalis yang cukup populer saat ini.


Teras punya beberapa fungsi penting. Selain sebagai tempat untuk bersantai, teras juga bisa digunakan untuk menerima tamu. Atau jika ada acara tertentu, teras rumah pasti tak ketinggalan akan dipakai untuk tempat duduk para tamu undangan.

Pada rumah minimalis, teras juga memiliki fungsi demikian. Oleh karena itu, meski rumah berkonsep minimalis, namun teras harus bisa mengemban fungsinya secara maksimal. Untuk itu bentuk teras depan rumah minimalis juga perlu mendapatkan perhatian khusus.

Bentuk teras depan rumah biasanya berbentuk kotak atau persegi. Ya lagi-lagi ini terkait dengan lahan yang akan dipakai untuk membuat rumah minimalis. Tiap rumah mungkin tidak sama persis ukuran terasnya, namun ada beberapa prinsip yang bisa dipakai untuk membuat teras rumah yang baik.


  • Ukur luas teras. Sebelum Anda membangun rumah minimalis, Anda harus sudah mengukur ukuran teras yang akan dibuat. Pastikan teras tersebut nantinya bisa memenuhi kebutuhan Anda.
  • Jika sudah tahu berapa ukuran terasnya, anda perlu pikirkan material yang akan digunakan. Jika memakai keramik, pastikan memilih keramik yang tidak licin. Sebab teras mudah terkena air, khususnya ketika musim penghujan.
  • Bikin terkesan luas. Teras bisa dibuat terkesan luas dengan memanfaatkan bentuk keramik yang berdesain tertentu dan menambahkan kombinasi warna. Pastikan juga plafonnya cukup tinggi.
  • Cahaya matahari. Perkirakan juga arah jatuhnya matahari sehingga misal digunakan bersantai di waktu sore hari, teras tak akan terasa panas.
  • Jika ingin memiliki teras rumah yang agak luas, meski dengan lahan yang tidak terlalu luas, maka bisa dilakukan dengan membuat teras yang mentok sampai dekat pagar. Meski dengan begitu berarti harus mengorbankan taman atau membuat taman lebih kecil.
Itulah beberapa cara untuk membuat teras depan pada rumah minimalis terlihat bagus. Apakah sesuai dengan pendapat Anda, semua kembali ke masalah selera. Apa yang kami sampaikan disini melalui artikel bentuk teras depan rumah minimalis ini adalah sedikit ide dan gambaran saja.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Kamar Mandi dan Teras Untuk Model Rumah Minimalis Pilihan

Posted by Princess, Published at 02.30.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar